Kupat Tahu Magelang, Akhirnya…

Setelah sekian lama ngidam “Kupat Tahu Magelang”, akhirnya kemarin Sabtu 12-07-08 terpenuhi juga :), lokasinya di Jl. Lenteng Agung, namanya “Kupat Tahu Magelang Mbak Anna”, lokasinya sejuk, dan enak buat kongkow-kongkow, menu yang tersedia juga beragam, bukan hanya “Kupat Tahu” Magelang tapi ada juga “Sop Senerek” khas Magelang, “Bakso Uleg” khas Temanggung, Rica-Rica Enthog (sejenis bebek), Tempe mendoan…dll

Setiap tahun saya selalu pulang ke Magelang minimal 2 kali dalam setahun, tapi selalu saja tidak punya waktu (sok sibuk) untuk sekedar hunting “Kupat Tahu”.

Yang khas dari makanan ini adalah, rasa kuah yg pedas dan manis, berbeda dengan Ketoprak Jakarta yang berkuah kental, Kupat Tahu Magelang ini kuahnya cair (agak kental), rasanya sangat berbeda dengan “Ketoprak” di Jakarta, walau tampilannya sedikit sama, pokoknya rasanya “nagihin” deh… 🙂

Berikut gambar dari sisa-sisa Kupat Tahu yang kemarin disantap…

Share it now...
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Google+0
The following two tabs change content below.
Unix/Linux enthusiasts, good working experience with SAN, NAS, Linux, Solaris, AIX, VMWare & Graphic Design. Certified for Solaris Admin, EMC & HDS Storage.

26 thoughts on “Kupat Tahu Magelang, Akhirnya…

  1. invaleed says:

    Hehehe, atur aja waktunya, om kliwon isone kapan? om amri kapan? ntar ane nyesuain, maklum, ane kan pengangguran… :p, masalah tempat, ane taunya kupat tahu magelang cuma di Lenteng Agung, ada sih satu lagi di palmerah deket gedung kompas, tapi… tempatnya nggak cozy… hehehe

  2. takhta says:

    dah nyobain kupat tahu dompleng belum……di Jl. Magelang Jogja Km 8 depan kantor kelurahan Mungkid (Blabak)..pastinya ga kalah eeeeeeeuuuunnnnnaaaaaxxxxxx

  3. Ferry Susanto says:

    wah dadi pengen kupat tahu. ., rasane pengen mulih magelang truz,,,, tapi kupat tahu sing uenak di lapangan Rindam IV Diponegoro magelang cedak jembatan kidul grobak warna biru, karo neng bon dalem I cedak gapuro kuwi uenak-uenak,, , ,

  4. B@90r says:

    Mas.. Sekali-kali di jajal Kupat Tahu Magelang AA, cab neng jkt wis akeh… ( Depan perumhn Bona Indah Lb Bulus, Cinere, BSD, Bintaro..dll) rasane eunak tenan… top markotop.. ora kalah karo asline neng magelang

  5. MZ Arifin says:

    Marahi pengin tenan sampean sampean ki……
    Lha sing neng Dumai Riau kene tiwase KEMECER thok….
    Kupat Tahu Idolaku … kapan neh aku iso mangan…

  6. sri woto says:

    Ya emang enak Banget ” KUPAT ATAHU ” dari magelang sebab gue ya emang asli magelang,ya sering makan walau g tiap hari,pokoknya siapa yang datang ke Magelang jangan luap YA KUPAT TAHU Nya.ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *