Linux Lebih Rentan dari Windows?

Jakarta, Temuan yang cukup mengejutkan! Sistim operasi Linux dan Unix ternyata tiga kali lebih rentan ketimbang sistim operasi Windows. Temuan ini disampaikan grup keamanan komputer pemerintah Amerika Serikat.

Hasil penelitian menunjukkan kerentanan yang ada pasa sistim operasi Linux dan Unix tercatat tiga kali lebih banyak dari kerentanan yang terdapat ada pada sistim operasi Windows besutan Microsoft.

Menurut hasil rekapitulasi United Stated Computer Emergency Readiness Team (US-CERT), Linux/Unix terhitung memiliki 2.328 kerentanan, atau sekitar 45 persen dari totalnya yang mencapai 5.198 kerentanan.

Sedangkan Windows hanya memiliki 812 kerentanan, atau sekitar 16 persen dari total kerentanan. Sedangkan sekitar 2.058 kerentanan lain mempengaruhi lebih dari satu sistim operasi lain.

Meski US-CERT tidak menggolongkan kerentanan Mac sebagai kategori yang berbeda, ternyata lebih dari 25 kerentanan yang pada Linux/Unix juga mempengaruhi sistim operasi Apple Computer. Demikian dikutip detikinet dari CMPNetAsia Sabtu (7/1/2005).(dwn)
Sumber : Detikinet

Share it now...
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on Google+0
The following two tabs change content below.
Unix/Linux enthusiasts, good working experience with SAN, NAS, Linux, Solaris, AIX, VMWare & Graphic Design. Certified for Solaris Admin, EMC & HDS Storage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *